cool hit counter

PDM Kota Cirebon - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Cirebon
.: Home > Berita > Masa Ta'aruf IMM Cirebon

Homepage

Masa Ta'aruf IMM Cirebon

Rabu, 16-11-2011
Dibaca: 4109

Dalam rangka memperkenalkan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM) sebagai bagian dari pergerakan dakwah Muhammadiyah khususnya diwilayah akademika. Pimpinan Cabang(PC) beserta pengurus Pimpinan Komisariat(PK) IMM Cirebon mengadakan Masa Ta'aruf untuk anggota baru. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini mengambil lokasi di Desa Lingga Mekar, Kuningan pada hari Selasa-Rabu, 8-9 Nopember 2011 lalu. "awalnya kegiatan ini hanya menargetkan sekitar 20 orang peserta yang diambil dari setiap komisariat. Sempet juga kami merasa akan gagal, karena sampai mendekati hari H peserta belum juga ada yang terdaftar", cerita Suci N. A. selaku Ketua Pelaksana pada kegiatan tersebut. "kemudian begitu sehari sebelum pelaksanaan, tidak disangka jumlah peserta melebihi dari target yang dianggarkan" tukasnya. Sekitar 45 peserta yang mewakili setiap komisariat ikut andil dalam melaksanakan kegiatan tersebut. "kegiatan ini 50% materi dan 50% outbond, biar nda bosen.." menurut Fajar Nahari (Sie. Acara).

Selama mengikuti kegiatan inilah peserta dikenalkan beberapa materi tentang IMM, tujuannya agar mahasiswa yang menjadi anggota tahu untuk apa dan seperti apa organisasi kemahasiswaan yang mereka ikuti, sehingga tidak ada penyesalan setelah mereka bergabung masuk kedalamnya. Selain materi dari IMM, peserta juga dikenalkan dengan Muhammadiyah, sejarah, gerakan, dan kegiatan-kegiatan yang dilakukannya. 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari satu malam tersebut dapat dikatakan cukup sukses bahkan lebih untuk kegiatan yang dapat dikatan sebagai kegiatan permulaan (uji coba). Rencanannya kegiatan Masta IMM akan tetap dilaksanakan setiap tahunnya saat penerimaan anggota baru. 

 


Tags: Masta IMM, Cirebon, Muhammadiyah
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Umum



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website